Selasa, 14 September 2010

Edan! Kloset Ini Harganya Rp 6,5 Miliar

Pernahkah Anda membayangkan bisa buang air besar atau BAB dengan duduk di kloset termahal di dunia seharga 60 juta yen atau Rp 6,5 miliar?

Barangkali Anda akan bertanya, kok kloset bisa semahal itu? Apa sih kelebihannya? Kloset buatan Jepang ini memang termasuk barang unik nan langka.

Kloset yang pernah dipamerkan pada 2002 dalam pameran museum toilet dunia di Utazu, Kagawa, Pulau Shikoku, Jepang, ini memang masuk kategori kloset pintar.

Memang pintar. Kloset yang diklaim sebagai kloset paling canggih di dunia ini bisa membersihkan sendiri. Kloset ini juga bisa memberikan suguhan musik nan merdu.

Bagi yang suka dengan kicauan burung pada pagi hari, Anda tinggal memerintah, dan si kloset segera berkicau layaknya burung sungguhan.

Bagi yang tinggal di negara dengan empat musim, kloset ini juga cukup pandai memanjakan penggunanya. Bantalan kloset dilengkapi penghangat dengan suhu yang bisa diatur.

Dengan begitu, saat pemilik sedang BAB dan kebetulan sedang musim dingin, ia tidak perlu takut akan beku kedinginan. Sang kloset siap menghangatkan pantat pemilik.

Selain pintar, kloset tersebut terbuat dari emas murni 24 karat. Namun, harga Rp 6,5 Miliar merupakan harga pada tahun 2002.

Ketika dipamerkan di Shanghai World Expo pada tahun ini, estimasi harga kloset tersebut belum diketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar