Rabu, 09 September 2009

Yang Istimewa Dari 09-09-09

Hari ini Rabu, 09-09-09 merupakan hari yang istimewa. Banyak orang yang melepas status lajang pada tanggal istimewa ini. Berbagai kegiatan istimewa juga diadakan pada tanggal ini. Di Florida, Amerika Serikat, agen-agen perkawinan menawarkan paket pernikahan murah dengan angka unik 99.99 dolar Amerika Serikat per paket pesta sehari di tanggal 09-09-09.

Produser film Fokus Features hari ini juga merilis film baru berjudul "9", sebuah film animasi tentang kiamat. Sedangkan produser Ipod juga mengeluarkan sebuah versi khusus pada tanggal ini.

Meskipun secara teknis, sesungguhnya tak ada yang aneh dengan tanggal yang hadir simetris ini, 09-09-09, namun secara kultural, tanggal ini dianggap istimewa. Angka '9' sembilan seringkali dianggap sebagai angka 'keberuntungan.' Jika 09-09-09 dijumlah, hasil akhirnya juga akan tetap '9', sehingga banyak orang yang melakukan antisipasi sebagai hari menyambut keberuntungan. Atau bahkan mungkin juga hari peringatan agar waspada.

Para Numerolog, yaitu orang-orang yang mempercayai kekuatan dibalik simbol angka-angka diluar pengetahuan nyata, percaya bahwa ada kekuatan mistik dan getaran yang dapat diberikan dibalik kombinasi angka-angka. Mereka percaya dibalik komposisi 09-09-09 ini ada kekuatan berkah baik yang akan dibawanya.

Sebagai angka terakhir, angka tertinggi, angka '9' menduduki posisi paling istimewa. Para Numerolog melihat dibalik angka ini ada nilai-nilai pengampunan, belas kasih, dan sukses materiil disisi positif. Sedangkan sisi negatifnya, ada nilai sifat arogansi dan pembenaran diri, dibalik angka ini.

Salah satu matematikawa terkenal dari jaman Yunani, Pythagoras, dianggap salah satu Numerolog terbesar, karena teori-teorinya yang berkaitan dengan angka-angka. Pythagoras sendiri berpendapat bahwa angka '9' merupakan angka yang istimewa dan memiliki sifat-sifat unik.

Berapapun angka satuan, jika dikalikan dengan '9', dan hasilnya dijumlahkan lagi, maka hasilnya selalu angka '9'. Misalnya; 2 X 9 = 18, 1 + 8 = 9; 5 x 9 = 45, 4 + 5 = 9, 8 x 9 = 72, 7 + 2 = 9, tidak ada angka lain yang mempunyai sifat seperti angka 9 ini.

Demikian juga jika angka 9 dikalikan dengan angka dua digit, tiga digit atau empat digit, dan hasilnya kemudian dijumlahkan, maka hasil akhirnya juga '9'. Misalnya, 9 x 56 = 504, 5 + 0 + 4 = 9; 9 x 123 = 1107, 1 + 1 + 0 + 7 = 9, demikian juga dengan angka lain. Inilah yang disebut oleh Pythagoras, angka 9, merupakan angka unik.

Tanggal 9 September juga merupakan hari ke-252 dalam satu tahun, yang kalau dijumlahkan 2 + 5 + 2 = 9.

Masyarakat Cina dan Jepang juga mempunyai perhatian khusus terhadap angka 9. Kalau masyarakat Cina tahun lalu senang dengan sukses Olimpiade 2008 yang dibuka pada pukul 08.00 pada 08-08-08, mereka sekarang suka dengan komposisi angka 09-09-09 yang dianggap sebagai lambang umur panjang, puncak sukses, dan kemakmuran.

Secara historis, para kaisar Cina juga mengagumi angka '9', berbagai bentuk arsitektur dan pakaian mereka banyak yang melambangkan angka '9', bahkan istana terlarang di lapangan Tiannamen, Beijing, kabarnya dibangun dengan 9.999 kamar.

Namun berbeda dengan Cina, kekaisaran Jepang kurang mengistimewakan angka '9'. Banyak orang Jepang yang menghindari angka 9, ketika mereka memesan kamar hotel atau layanan publik lain.

Di dalam khasanah Islam, angka 9 juga mendapatkan persepsi yang istimewa, ini karena Tuhan mempunyai 99 nama sebutan kebaikan yang paling bernilai tinggi.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ini sangat menarik, isinya mudah di mengerti AGEN DOMINOQQ Terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus